Selasa, 28 Januari 2014

Pengajuan KPR setelah beres kredit macet BI checking

Alhamdulillah... akhirnya KPR kami di acc bank BTN, meskipun di BI nama saya belum sepenuhnya bersih, namun pihak BTN bisa membantu kami dengan melampirkan bukti pelunasan / penutupan kartu kredit. :D

Senin, 03 Juni 2013

Udang brokoli with black pepper in love

Alhamdulillah dapet oleh2 udang dari suamiku tercinta :D
so... langsung aja aq eksekusi di dapur, sempet bingung juga nih mau dibuat apa x_x
hmmm... walhasil buka kulkas dan cari2 bahan2 yang cocok, yups langsung dapet ilham deh :)

Brokoli potong sesuai bunga
cabe rawit dipotong memanjang
Bawang bombay potong memanjang
Bawang putih potong cincang
Tomat potong memanjang
Jeruk lemon
Minyak wijen stgh sendok teh
Kecap inggris 1 sendok teh
Garam secukupnya
Gula putih secukupnya
Pala bubuk
Lada hitam bubuk
Butter
Tepung maizena
Caranya:
1. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan butter
2. Udah kecium wangi masukin tomat ama cabe rawit
3. Masukan garam, pala, gula, minyak wijen, kecap inggris
4. Tambahkan air...
5. Setelah mendidih masukan brokoli
6. Lalu masukan tepung maizena (aduk hingga mengental)
7. Saus brokoli with black pepper sudah siap

Udang:
1. Bersihkan udang, potong memanjang punggungnya dan buang kotorannya
2. Setelah bersih beri garam, jeruk lemon, bawang putih cincang, dan sedikit minyak wijen
3. Biarkan beberapa menit hingga meresap
4. siapkan wajan dan sedikit butter
5. Simpan udang diatas wajan yang telah diberi butter satu per satu diatas api sedang


Kamis, 16 Mei 2013

Kepiting sambal bangkok

Mau bagi2 resep kepiting nih :D

Ini salah satu menu favorite pipi kepiting sambal bangkok, kenapa disebutnya sambal bangkok?!? karena salah satu bahannya yaitu saus sambal bangkok merk ind**food :D, gampang banget dan rasanya ga kalah sama restoran seafood lainnya, coba yuk!!

Bahan 1:
Kepiting 4-5 ekor potong2 dan dipukul (hee..hee..hee maksudnya biar gampang nanti makannya)
Bawang putih 3 siung memarkan
garam
  • Ketiga bahan tersebut direbus dalam air, hingga kepiting berubah warna jadi orange
Bahan 2:
Bawang bombay          1/2 Siung (potong memanjang)
Bawang putih                2   Siung memarkan dan potong cincang
Tomat                          1    Butir (potong memanjang)
Origano                       1/2 Sendok teh (kalau ga ada juga ga apa2, biar wangi maksudnya)
Lada hitam bubuk        1/2 Sendok teh
Pala bubuk                  1/2 Sendok teh
Kecap asin                   Secukupnya (kalau ga ada garam juga gpp)
Gula putih                     Secukupnya (sedikit aja)
Kecap Inggris              1 sendok teh
Saos sambal bangkok  1/2 botol kecil

Oke bahan2nya udah lengkap, mari kita oseng-oseng :D

  • Kepiting yang sudah direbus sisihkan
  • Tumis bawang bombay, bawang putih, dan origano hingga harum. lalu masukan tomat hingga layu, kecap asin, gula, dan kecap inggris.
  • Masukan Kepiting yang sudah di rebus perlahan diaduk, lalu masukan lada hitam, lada dan terakhir saus sambal bangkok
  • Beri sedikit air biarkan hingga air habis
  • Selesai :D... Gampang kan!!
 Nambah lagi deh ilmunya! Alhamdulillah..


 Nimha

             

Rabu, 15 Mei 2013

Mashed potato ala Nimha :p

Kepikiran pengen buat mashed potato tapi yang sedikit beda ngga pure kentang doang sedikit ada tambahan rasa yang lain atau tambahan gravy mungkin?!?... mmmhhh!!
ok, mulai ada ide nih mashed potato-nya mau sedikit akalin :D (ga jauh dari keju sih pastinya :p)! gini sedikit aq kasih gambaran... mashed potato ditambah carbonara sauce dan ditutup pake kulit pastry !!
Subhanallah... enaaaakkk!! (kata yang nyicipin, aq ga mau narsis ah .. malu :D)

ok kita mulai...
Bahan mashed potato
Kentang                    5        Buah (yang besar2)
Butter                       4-5     Pcs kecil (aq pakai salt orchid butter yang kemasan pak kecil)

Bawang putih             3       Siung
Lada putih bubuk      1/2     Sendok teh
Pala bubuk               1/2      Sendok teh
  • Kupas kentang,  rebus dengan bawang putih dan garam. tumbuk hingga menjadi pure.
  • Aduk2 pure kentang, masukan pala bubuk, bawang putih, dan butter hingga rata. sisihkan.


Carbonara
Bawang bombay          1/2   Siung (potong kotak2 kecil)
Bawang putih                2     Siung (Rajang halus)
Butter                           3     Pcs salt orchid butter
Keju craft                     2     Kotak yg kemasan kecil (parut)
Susu cair                      1      Kotak (plain)
Terigu                           2     Sendok makan (larutkan dalam air)
Origano                        1/2  Sendok teh
Garam                          Secukupnya
Lada bubuk                  Secukupnya
Daging cincang              2-3  ons
Brokoli                         Sesuai selera potong menurut bunga-nya
Jamur shitake                Potong-potong sesuai selera    
  • Tumis bawang bombay dan bawang putih dalam butter
  • Masukan daging cincang, beri garam, origano, dan lada bubuk, aduk hingga daging berubah warna dan terlihat matang
  • Masukan jamur dan brokoli hingga sedikit layu (jangan terlalu lama)
  • Masukan parutan keju, aduk sampai bercampur
  • Masukan susu cair hingga adonan larut dalam susu
  • Masukan terigu yang sudah dilarutkan dalam air, aduk2 hingga kental dan matang
  • angkat sisihkan     

Bahan pelengkap
Puff pastry                   Potong sesuai ukuran loyang

Mari kita eksekusi.....
  1. Siapkan loyang beri olesan buter setiap sisinya, masukan 1/2 bagian mashed potato pala lapisan paling bawah
  2. Masukan carbonara pada lapisan ke dua
  3. Masukan kembali mashed potato pada lapisan terakhir
  4. Tutup dengan puff pastry dan olesi atas-nya dengan kuning telur
  5. Bakar menggunakan oven hingga pastry mengembang 
Silahkan dicoba resepnya...

By
Nimha..

Selasa, 26 Februari 2013

Tart Susu

Iseng-iseng bikin cemilan, hmmm maklum kurang ahli kalau bikin cake atau kue walhasil pasti bantat :D
so... aq coba bikin tart yang ga terlalu banyak berbahan terigu yuks...

Tart Susu

  

Bahan :

Bagian bawah
  • 10 butir kuning telur
  • 150 gr gula pasir halus
  • 375 ml susu kental manis
  • 3 sdm tepung terigu
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
Bagian atas
  • 100 gr gula pasir halus
  • 10 butir putih telur
  • 1/4 sdt cream of tartar dan garam
  • 1 sdm kismis
Cara membuat :
  1. Atas : kocok semua bahan (kecuali kismis) sampai kaku.  Sisihkan
  2. Bawah : Kocok kuning telur, gula, garam dan vanili hingga rata.  Masukkan tepung terigu dan susu kental manis, aduk rata.  Tuangkan ke loyang yang sudah diolesi margarin.
  3. Panggang selama 25 menit dalam oven bersuhu 180 derajat C.
  4. Keluarkan, tuang adonan bagian atas lalu taburi kismis
  5. Panggang kembali sampai matang seluruhnya
hmmm... yummy


Nimha

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bahan siomay:
  • 6 lembar kulit pangsit rebus, siap pakai
  • 50 g wortel, serut halus
Adonan Isi, aduk jadi satu:
  • 200 g daging ayam cincang
  • 100 g udang kupas cincang
  • 2 siung bawang putih, parut
  • 1 sdm bawang merah goreng, gerus halus
  • 1 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung kanji
  • 1 kuning telur ayam
  • ½ sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
Kuah, rebus jadi satu:
  • 500 ml kaldu ayam
  • 1 siung bawang putih, cincang, tumis
  • ½ sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm daun bawang iris kasar
Cara membuat:
  1. Siapkan mangkuk-mangku kecil tahan panas, oelsi sedikit minyak.
  2. Lapisi masing-masing dengan kulit pangsit.
  3. Isi dengan adonan isi hingga penuh.
  4. Beri wortel serut atasnya.
  5. Kukus dalam kukusan panas hingga matang. Angkat.
  6. Taruh dalam mangkuk saji.
  7. Tuangi Kuah panas, sajikan segera.

Nimha :p

Kamis, 14 Februari 2013

Para lelakiku

Kita bersama...

I love you both
Who should I take good care of?
Giving all my love, who should I think the most of after Allah and Rasulullah??
Comes your mother! who next? your mother! who next? your mother!
And then your father

Who should I give my love to?
My respect and my honor to?
Who should I pay good mind to?
After Allah, and Rasulullah?
Comes your mother, who next?
Your mother!
Who next? Your mother!
And then your father

Cause who used to hold you, and clean you and clothes you
Who used to feed you, and always be with you when you were sick, stay up all night, holding you tight?? That's right no other, YOUR MOTHER (My Mother)
Big hug
Honey Bunch & Honey Bear
Cause who used to hear you before you could talkWho used to hold you before you could walk
And when you fell who picked you up
Clean your cut?
No one but your mother
My mother...

and now I'm a Mother

Alhamdulillah....

Nimha